WhatsApp Image 2020 10 21 at 09.12.07Grobogan-Memasuki minggu ke-3 bulan oktober 2020 pekerjaan pengecoran jalan peningkatan jalan Karangsari-lemahputih sudah selesai. Pekerjaan pengecoran beton sepanjang 874 meter ini selesai dilaksanakan dalam waktu relatif singkat kurang dari satu bulan.

Dana kegiatan peningkatan jalan Karangsari-Lemahputih ini berasal dari Bantuan Provinsi 2020 dengan nilai kontrak senilai 1,9 Milyar Rupiah. Proses penandatanganan kontrak sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 25 september 2020 dan dilaksanakan oleh CV. EKA KARYA. Dengan selesainya pembangunan jalan Karangsari-Lemahputih, maka dari total panjang 3,5 km semuanya sudah dicor beton meskipun sekitar 1,7 km masih berupa beton setapak. Ruas jalan ini sendiri menghubungkan Desa Karangsari menuju Desa Lemahputih.

Kondisi jalan yang mantab ini tentu diharapkan akan menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat sekitar yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dalam menjual hasil panen. Keberadaan jalan ini juga akan mempersingkat waktu tempuh karena menjadi jalan alternatif bagi masyarakat sekitar Brati dan Klambu yang hendak bepergian ke arah Purwodadi tanpa harus memutar melewati kecamatan Grobogan.

Meskipun pekerjaan pengecoran sudah selesai, namun untuk sementara masyarakat harus sedikit bersabar karena pekerjaan pendukung lainnya seperti pekerjaan bahu jalan masih dalam tahap pekerjaan. Diharapkan seiring dengan berakhirnya masa pelaksanaan pembangunan maka ruas jalan ini sudah bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

Go to top