cor monggotGrobogan-Peningkatan jalan Monggot Bangsri (Banprop 2020) yang sedang dilaksanakan saat ini berdasarkan laporan kemajuan fisik sudah mencapai 20%, Ruas jalan yang menghubungkan Desa Monggot dan Desa Bangsri ini merupakan salah satu ruas jalan yang mendapat alokasi dana pembangunan dengan nilai kontrak Rp 9.886.157.000,00 dari total sepuluh paket kegiatan yang telah dilelangkan. 

Setelah proses administrasi penandatanganan kontrak selesai dilaksanakan pada tanggal 25 september 2020, pembangunan Jalan dengan konstruksi rigid (beton bertulang) segera dimulai di akhir september 2020.  Mengingat waktu yang tersedia cukup pendek serta kondisi cuaca yang masih bersahabat dan belum memasuki musim penghujan maka diperlukan upaya untuk mempercepat progress pekerjaan, salah satunya dengan menambah durasi jam kerja di lapangan.

Peran serta masyarakat sekitar lokasi sangat baik, ini terlihat dimana saat proses pekerjaan/pengecoran dilakukan penutupan jalan secara total sehingga membatasi mobilitas warga sekitar. Namun demikin masyarakat tetap menerima dengan antusias dan mendukung dikarenakan selama ini kondisi jalan sudah cukup parah kerusakannya.

Dengan terbangunnya ruas jalan Monggot Bangsri ini diharapkan akan menggerakkan roda ekonomi di Kabupaten Grobogan bagian selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sragen yang selama ini mengalami kesulitan akses jalan. Ruas jalan Monggot Bangsri ini sendiri mempunyai panjang sekitar 11 kilometer.

#ayopakaimasker#

Go to top