TNI Polri Bangun Infrastruktur di GroboganSelama 21 hari anggota TNI, Polri dan masyarakat gotong royong membangun infrastruktur di Desa Jono Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Pembangunan memang belum sebanding dengan kebutuhan, namun sudah cukup menjadi stimulan masyarakat.

Kegiatan yang dimulai pada 21 Mei tersebut berhasil menyelesaikan pembangunan rabat beton jalan sepanjang 760 meter, lebar dua kali 80 centimeter dan ketebalan 15 centimeter. Renovasi 15 rumah tak layak huni (RTLH) dilengkapi dengan jamban dan renovasi satu mushala.

"Kami juga merenovasi dua pos kambing. Sebelum direnovasi, pos keamanan ini menjadi pos kambing karena sering digunakan untuk berteduh kambing saat digembalakan. Sekarang sudah bagus dan bersih. Menjadi sarana utama keamanan lingkungan," kata Danramil Tawangharjo Kapten Inf Dwi Djuwanto saat memaparkan hasil TMMD ke-92, Selasa (10/6).

Pada acara penutupan TMMD, hadir Wakil Bupati Icek Baskoro, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan dan Kapolres AKBP Langgeng Purnomo. Turut hadir kepala SKPD terkait.

Dandim Letkol Inf Jaelan menjelaskan TMMD tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun juga nonfisik. Meliputi pemberian wawasan bela negara, kebangsaan, Kamtibmas Pam Swakarasa dan sosialisasi UU Lalulintas, kesehatan lingkungan, sosialisasi KB serta memberikan ilmu metode bercocok tanam.

"Manfaat TMMD ini diharapkan bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat setempat. Sehingga menjadi pemacu peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Jaelan.

Sementara itu Wakil Bupati Icek Baskoro mengatakan TMMD merupakan upaya riil meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya jalan pedesaan yang representatif, berkurangnya RTLH dan semakin meningkatnya potensi perekonomian desa.

"Kami berharap kedepannya semakin banyak infrastruktur yang dibangun melalui program TMMD. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa," katanya.

Sumber : suaramerdeka.com, 10 Juni 2014

 

Go to top