1Batik, salah satu warisan budaya dunia yang perlu dijaga dan dipertahankan, proses dalam pembuatannya mencerminkan ketelitian dan kesabaran, terutama batik tulis. Keindahan batik itu sendiri merupakan bagian seni penjiwaan yang membuatnya, tanaman merupakan ciri khas dari Batik Kabupaten Grobogan. Batik ini sudah dipakai banyak kalangan, dan digemari oleh masyarakat termasuk para pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah kabupaten setempat.

Pada tanggal 28-29 November 2014 di Pendopo kabupaten Grobogan diadakan lomba Rancang Busana dan Peraga Busana Batik Tulis Khas Grobogan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 76 peserta atau 38 pasangan dari berbagai instansi di Kabupaten Grobogan termasuk Dinas Bina Marga Kabupaten Grobogan juga ikut andil dalam lomba ini yang di wakili oleh Riza Kusuma Werdiningrum dan Eko Sudaryono.

Acara lomba batik dibuka oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi, Dasuki, SH,MM. Dalam kesempatan ini beliau mengatakan acara ini bertujuan mengembangkan batik khas Grobogan dan meningkatkan pendapatan warga grobogan. Lomba Rancang Busana dan Peraga Busana Batik Tulis Khas Grobogan dihadiri ratusan warga Purwodadi dan acara berlangsung sangat meriah.

 

Go to top