Tidak Ada Pembayaran Manfaat Pensiun Sekaligus Bagi Pegawai Negeri Sipil, Anggota Tentara Nasional Indonesia, dan Anggota Kepolisian RI

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dan surat permintaan pembayaran manfaat pensiun sekaligus yang disampaikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pensiunan PNS kepada Kementerian Keuangan ( KemenKeu ) dapat dijelaskan bahwa Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 50 / PMK.010 / 2010 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Menteri Keuangan Nomor 343 / KMK.017 / 1998 tentang Iuran dan Manfaat Pensiun, yang pengaturannya ditujukan untuk Dana Pensiun, bukan untuk mengatur pensiun PNS, Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Anggota Kepolisian RI (POLRI). Yang dimaksud Dana Pensiun dalam program tersebut adalah badan hukum yang mengelola dan menjalankan program yang menjanjikan manfaat pensiun sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 1992 tentang Dana Pensiun.

mukaKamis, 25 September 2014 , Dinas Bina Marga bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Purwodadi melaksanakan aksi penanaman ratusan pohon di turus jalan antara Godong sampai Klambu. Kegiatan ini juga disponsori oleh Water Park Logam Mulia, KSP Logam Mulia serta Mulia Mart Godong. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Bina Marga Kab.Grobogan Ir. Nurwanto,MM. Asisten Bupati Bidang Ekonomi, Dasuki, SH,MM. , Pimpinan Bank Jateng Cabang Purwodadi Sutrisno,Ketua Komisi C DPRD Kab.Grobogan H.Eko Budi Santoso, Pimpinan WaterPark Logam Mulia Klambu dan Mulia Mart Godong Arif, Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Kab.Grobogan. BAPPEDA Kab.Grobogan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab.Grobogan, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab.Grobogan dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kab.Grobogan.

1Batik, salah satu warisan budaya dunia yang perlu dijaga dan dipertahankan, proses dalam pembuatannya mencerminkan ketelitian dan kesabaran, terutama batik tulis. Keindahan batik itu sendiri merupakan bagian seni penjiwaan yang membuatnya, tanaman merupakan ciri khas dari Batik Kabupaten Grobogan. Batik ini sudah dipakai banyak kalangan, dan digemari oleh masyarakat termasuk para pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah kabupaten setempat.

Pada tanggal 28-29 November 2014 di Pendopo kabupaten Grobogan diadakan lomba Rancang Busana dan Peraga Busana Batik Tulis Khas Grobogan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 76 peserta atau 38 pasangan dari berbagai instansi di Kabupaten Grobogan termasuk Dinas Bina Marga Kabupaten Grobogan juga ikut andil dalam lomba ini yang di wakili oleh Riza Kusuma Werdiningrum dan Eko Sudaryono.

pembangunan jalanProgram  TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Karya Bhakti Mandiri selama 21 hari di Desa Tahunan, Kecamatan Gabus telah selesai dilaksanakan. Penutupan program pembangunan infrastruktur oleh TNI yang bersinergi bersama masyarakat itu dilakukan Bupati Grobogan Bambang Pudjiono, dengan disaksikan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf. Jaelan, ketua DPRD Sri Sumarni,  Waka Polres Kompol Wiyono Eko, serta perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD), serta kepala dinas Instansi terkait, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa Pemkab berterima kasih kepada jajaran Kodim 0717 Purwodadi yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat desa Tahunan.

Go to top